Sabtu, 07 April 2012

Ratusan Orang Hadiri Pengobatan Gratis YSKI dengan GBKP Klasis Kampung Lalang


Memberikan pertolongan kepada orang-orang yang membutuhkan adalah perbuatan mulia. Di jaman sekarang, sangat sedikit orang-orang yang menaruh kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung atau masyarakat dari kelompok kurang mampu. Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) yang didirikan dengan visi misi membantu masyarakat kurang mampu terus melakukan kegiatan social seperti pengobatan gratis, pemeriksaan mata gratis, pemberian kaca mata gratis, operasi katarak, pemberian kaki dan tangan pengganti serta kegiatan sosial lainnya.

Kali ini, YSKI menggandeng Forum Diskusi Kemah Kaleb Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Klasis Kampung Lalang. Pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis digelar di Jambur Diakon GBKP Klasis Kampung Lalang, Jalan Setia Budi Gang Kenanga Medan, Rabu (21/3) kemarin.

Ada ratusan orang yang hadir dalam acara tersebut dan berasal dari berbagai latar belakang. Seperti disampaikan Pembina YSKI Dr RE Nainggolan bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakan YSKI adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dimana pun mereka berada tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan.

“Ketika kita melihat teman atau saudara kita yang tidak punya kaki dan tidak punya tangan, segera informasikan ke YSKI. Karena YSKI akan berupaya untuk membantu memberikan bantuan serta membuatkan kaki dan tangan pengganti. Ketika kita melihat ada keluarga kurang mampu sakit dan tidak sanggup untuk memeriksakan diri ke dokter, hubungi YSKI mudah-mudahan bisa dibantu,” paparnya.

Selain Dr. RE Nainggolan, rombongan YSKI lainnya yang juga ikut dalam bakti sosial tersebut adalah drg. Annita, Pdt. Jansen Lase serta tim dokter mata dari Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Sumatera Utara. Rombongan disambut hangat oleh masyarakat dan pengurus Forum Diskusi Kemah Kaleb GBKP Klasis Kampung Lalang Nabari Ginting serta pengurus lainnya.

Lebih lanjut RE Nainggolan menyampaikan bahwa pengobatan gratis dan pemberian kaca mata juga sudah dilaksanakan di Kabanjahe dan dalam waktu dekat akan melakukan operasi mata katarak serta penyerahan kaki dan tangan pengganti yang telah diukur beberapa waktu lalu.

Setelah menyampaikan sambutan, RE Nainggolan mendekati masyarakat yang akan mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan mata. RE Nainggolan juga berkesempatan menyalami masyarakat yang duduk dengan tertib menunggu giliran.

Sementara Wakil Ketua Forum Diskusi Kemah Kaleb GBKP Klasis Kampung Lalang Nabari Ginting menegaskan bahwa masyarakat yang hadir dalam acara tersebut berasal dari beberapa daerah di Kota Medan dan Deli Serdang. Seperti dari Kuta Limbaru, Pancur Batu, Tuntungan dan dari daerah lainnya yang masuk dalam Klasis Kampung Lalang.
”Dalam waktu dekat Forum Diskusi Kemah Kaleb akan menggelar kursus kepemimpinan diaken tahap pertama dengan menghadirkan diaken dari 5 Klasis GBKP. Kemudian, menjalankan program pembuatan kamar mandi dan program=program lainnya yang dapat meringankan beban jemaat,” katanya.

Pemeriksaan dan pengobatan gratis kali ini, kata Nabari Ginting tidak membeda-bedakan latar belakang agama, suku dan golongan. Kalau ada tetangga atau teman jemaat yang membutuhkan pertolongan, jemaat boleh membawanya. Karena sesuai dengan misi YSKI dan GBKP melayani dan memberikan pertolongan bagi orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar