Jumat, 10 Februari 2012

Pasca Kebakaran Gang Bakung : YSKI Bantu Pengobatan dan Keperluan Sehari-hari



PASCA kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di Jalan A R Hakim Lingkungan XII Gang Bakong Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area-Medan, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) menyerahkan bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan serta bantuan keperluan sehari-hari, Rabu (8/2) kemarin. 

Pembina YSKI Dr. RE Nainggolan, Pdt. R Bambang Jonan (Gembala Sidang GBI), drg. Annita serta pengurus lainnya langsung turun ke lokasi dan melihat langsung korban kebakaran yang ditampung di tenda darudar dan rumah-rumah warga sekitar. 

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Hanna Loren Simanjutak menegaskan bahwa sejak terjadi kebakaran BPBD Kota Medan langsung turun ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak ketiga untuk memberikan bantuan. Sampai hari ini, bantuan yang diberikan sudah disalurkan dengan baik, dimana Pemko Medan bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Keperluan korban kebakaran mulai dari makanan, susu hingga keperluan lainnya, seperti selimut,odol sudah terpenuhi. Hingga saat ini kita pastikan tidak ada korban yang kekurangan bantuan untuk makanan dan keperluan lainnya. Termasuk untuk kebutuhan anak-anak dan balita,” kata Hanna.

Sementara Camat Medan Area Khoiruddin Rangkuti didampingi Lurah Tegal Sari I Batara Harahap  menjelaskan bahwa dari pendataan yang dilakukan diketahui jumlah korban kebakaran mencapai 124 KK atau 542 jiwa dengan rumah terbakar 88 unit.

Dalam kesempatan itu, YSKI memberikan bantuan makan siang dan malam. Selain itu ada juga bantuan berupa selimut, odol, sabun, handuk, ember, roti dan keperluan rumah tangga lainnya. 

Pembina YSKI Dr. RE Nainggolan MM mengaskan, mudah-mudahan bantuan yang diberikan YSKI ini dapat meringankan beban para korban dan membangkitkan semangat korban agar tidak larut dalam kesedihan.

Selain memberikan bantuan makanan, YSKI juga mendirikan posko dan memberikan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis bagi para korban. Lebih lanjut, RE Nainggolan mengingatkan agar tidak terulang kembali peristiwa seperti ini, perlu ada ketegasan dari pemerintah untuk memberlakukan gang kebakaran.(rel/ht) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar