Rabu, 29 Februari 2012

YSKI dan Pemko Medan Serahkan Alat Bantu Dengar


YAYASAN Surya Kebenaran Internasional (YSKI) melalui Pembinanya Dr. RE Nainggolan, MM, drg. Annita bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr. Edwin Effendi MSc menyerahkan alat bantu dengar kepada Sugihartono (38) warga Pasar II Marelan di Klinik Bestari Petisah Medan, Rabu (22/2).

Pemberian alat bantu dengar kepada warga kurang mampu dilakukan berdasarkan laporan dari Kepala Klinik Bestari dr. H. Indra Gunawan dan dr. Patar LH Lumbanraja, SpTHT kepada YSKI. Awalnya, Sugihartono datang untuk memeriksa kesehatannya ke Klinik Bestari, dari hasil diagnosa dokter diperoleh kesimpulan bahwa Sugihartono mengalami gangguan pendengaran dan masih bisa ditolong dengan alat bantu dengar.

“Dengan pemberian alat bantu dengar ini, mudah-mudahan Sugihartono dapat menikmati hidup yang lebih baik, dapat mendengar, berkomunikasi dan berinteraksi dengan keluarga,” papar RE Nainggolan.

Program-program pemberian bantuan kepada warga kurang mampu masih akan terus berlanjut. Dalam waktu dekat YSKI juga akan melakukan operasi katarak di Deli Serdang, pemberian kaki pengganti dan tangan pengganti di Deli Serdang dan Karo.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Medan dr. Edwin Effendi MSc menegaskan program-program untuk mensejahterakan masyarakat akan tetap mendapat dukungan. Baik yang dilakukan oleh Pemko Medan sendiri maupun yang bekerjasama dengan lembaga-lembaga seperti YSKI.

“Walikota dan Wakil Walikota sangat mendukung program-program yang berkaitan dengan kesehatan. Program kita di lapangan juga banyak yang dilakukan bersentuhan langsung dengan warga yang membutuhkan,” tandasnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar