Rabu, 15 Februari 2012

Sukses Gelar Acara di Stadion Teladan Medan


Panitia Pesta Jubileum 150 Tahun HKBP Wilayah II Dibubarkan

SETELAH sukses menggelar acara di Stadion Teladan Medan Minggu (9/10) tahun lalu, Panitia Pesta Jubileum 150 Tahun HKBP Wilayah II menyampaikan laporannya dihadapan Ephorus HKBP Pdt. Dr. Bonar Napitupulu, Ketua Nasional Pesta Jubileum 150 Tahun HKBP Edwin P Situmorang SH MH dan unsur panitia serta jemaat yang hadir di Gereja HKBP Moria Jalan Sei Mencirim Medan, Sabtu (11/2) lalu.


Diawali dengan acara kebaktian meliputi lagu pujian, koor dan khotbah yang dibawakan Pdt. Julasber G. Silaban,MTh dari 1 Korintus 15 : 58. Dimana dalam khotbahnya, pendeta Silaban menekankan ”Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.” Pesta Jubileum sudah selesai, lanjutnya tapi tugas untuk tetap bergiat di dalam pekerjaan Tuhan tak pernah selesai.


Selanjutnya, Ketua Panitia Nasional Edwin P Situmorang membacakan nama-nama panitia inti Pesta Jubileum 150 tahun HKBP Wilayah II untuk maju ke depan sekaligus membacakan surat keputusan panitia nasional secara resmi membubarkan panitia wilayah II yang antara lain Ketua Umum Jubileum 150 Tahun HKBP Wilayah II Dr RE Nainggolan MM, Sekjen Jadi Pane SPd, Wakil Ketua Jongkers Tampubolon,  Bendaha Basta Siahaan, Ketua Harian Rapotan Tambunan, drg Natalina Hutabarat MKes, Ferlin H Nainggolan, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt S M P Marpaung, Kompol Jonius  Taripar Hutabarat, dr Horas Rajagukguk SpB serta panitia lainnya.


Setelah dibubarkan, Ketua Panitia Wilayah II Dr. RE Nainggolan bersama Penasehat Lundu Panjaitan menyerahkan buku laporan pertanggungjawaban panitia dan memberikan penghargaan berupa pin kepada Ephorus dan Ketua Nasional. Selanjutnya, Dr. RE Nainggolan bersama Rapotan Tambunan dan Jongkers Tampubolon selaku panitia Diakonia tahun 2009 juga menyerahkan tanah seluas 10 hektar di kawasan Sembahe kepada Ephorus untuk dimanfaatkan menjadi kawasan pelatihan dan pendidikan diakonia.

Ephorus HKBP Pdt Dr Bonar Napitupulu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat yang telah mendukung suksesnya Jubileum 150 tahun HKBP, seperti Pemerintah Provinsi Sumut, Pemko Medan,YSKI dan organisasi lainnya.  Kepada Panitia yang telah berhasil dalam menjalankan tugasnya, penghargaan paling besar adalah dari Tuhan. 

Sebelumnya, Ketum Panitia Nasional Edwin P Situmorang SH MH juga menyampaikan  terimakasih kepada semua elemen yang telah ikut berpartisipasi suksesnya acara Pesta Jubileum 150 tahun HKBP.

Sementara R E Nainggolan dalam sambutannya memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan panitia mulai dari pembentukan panitia sampai berlangsungnya acara di Stadion Teladan Medan. Secara khusus, RE Nainggolah menggaris bawahi program kemanusiaan yang dilakukan panitia bekerja sama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) yang pada acara pembubaran itu dihadiri oleh drg.Annita, telah menjangkau banyak masyarakat kurang mampu di berbagai daerah.

“Mudah-mudahan, apa yang telah diperbuat oleh panitia dan YSKI dapat bermanfaat bagi jemaat dan kita semua. Kerjasama dengan YSKI tidak hanya sebatas pesta tapi terus berlanjut demi untuk meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung,” tandasnya.

Selesai acara pembubaran panitia, acara ramah tamah dan makan bersama digelar di rumah keluarga Dr. Januari Siregar, SH,M.Hum  dan dihibur oleh artis Batak Joel Simorangkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar